Tips Hindari Bahaya Obesitas dengan Beras Hitam

Jual beras hitam yang merupakan spesies beras dengan ciri khas warna gelap ini sangat bermanfaat untuk mengatasi obesitas.Mengapa obesitas perlu segera diatasi? Karena ada banyak penyakit yang menanti seseorang yang mengalami obesitas. Selain mengalami kesulitan gerak, penderita obesitas berisiko besar mengalami diabetes, hipertensi, penyakit jantung bahkan stroke. Agar tidak membahayakan tubuh, obesitas hendaknya segera diatasi dengan rajin olaharaga atau melakukan beberapa tips berikut ini.

Tips Hidup Sehat untuk Menghindari Bahaya Obesitas

  • Ganti menu camilan

Hindari mengkonsumsi keripik dan biskuit sebagai camilan. Di internet ada banyak sekali resep makanan sehat rendah lemak termasuk dari beras hitam.

  • Konsumsi sayur

Bila bosan makan sayur bening, olah sayuran menjadi smoothies yang lezat. Gunakan kale, bit dan bayam sebagai bahan utama.

  • Tambah asupan cairan

Saat bekerja di tempat ber-AC kita cenderung malas untuk minum air putih. Padahal minum air putih itu wajib untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.

  • Ubah nasi putih jadi nasi hitam

Tidak sulit menurunkan berat badan asalkan bahan makanan yang dipilih benar. Daripada makan nasi putih atau merah. Beli nasi hitam untuk dikonsumsi sebagai sumber protein harian. Apalagi harga jual beras hitam per kilo juga sangat terjangkau.

Jual Beras Hitam dan Manfaatnya Untuk Menjaga Berat Badan Ideal

Manfaat beras hitam untuk menurunkan berat badan sudah diyakini sejak lama tapi dalam prakteknya masih banyak orang yang suka keliru. Jika ingin mendapatkan efek cepat, beras hitam yang dipilih harus yang paling berkualitas.Pastikan pilih beras hitam di tempat jual beras hitam terpercaya, jangan asal beli. Ketika hendak membeli perhatikan dengan baik kondisi berasnya. Saat sudah membeli beras hitam, olah berasnya dengan benar. Cara pengolahan yang keliru akan menghilangkan nutrisi yang terkandung di dalamnya.Berikut ini manfaat mengganti konsumsi nasi merah atau nasi putih jadi nasi hitam.

Ternyata beras hitam dapat mempercepat proses penurunan berat badan.  Beda dari beras merah yang kadar kalorinya lebih tinggi 26 kalori dari beras hitam. Mengkonsumsi nasi hitam tidak akan membuat berat badan bertambah. Terutama jika membelinya di toko jual beras hitam organik.Kandungan kalori pada beras hitam memang rendah sangat kontras dengan kadar seratnya yang tinggi. Ketika mengkonsumsi beras hitam, kita tidak perlu khawatir mengalami sembelit. Walaupun tekstur berasnya lebih padat, beras ini mudah dicerna oleh tubuh.

jual beras hitam
jual beras hitam

Beras Hitam lebih mengenyangkan karena tinggi protein. Satu mangkuk beras hitam sudah memenuhi kebutuhan protein dalam sehari. Dan meskipun tubuh hanya mengkonsumsi sedikit beras hitam, perut tidak akan merasa kelaparan. Ini karena kadar protein beras hitam yang tinggi efektif membuat perut merasa kenyang.Penuhi kebutuhan nutrisi sekaligus atasi obesitas dengan rajin konsumsi beras hitam dari toko yang jual beras hitam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *