Pentingkah Beras Hitam yang Rendah GI untuk Diet?

Jual beras hitam dengan kandungan GI yang jauh lebih rendah daripada beras putih maupun beras merah sehingga baik untuk diet. GI erat kaitannya dengan kadar gula dalam darah. Makin rendah kadar GI suatu makanan yang dikonsumsi maka makin rendah pula kadar gula darah dalam tubuh. Makanan dengan GI rendah tidak hanya baik untuk penderita diabetes tapi juga baik untuk mereka yang memiliki berat badan berlebih. Sebagai salah satu bahan pokok dengan kadar GI rendah, beras hitam diberdayakan petani untuk menurunkan berat badan. Kini kita bisa menemukannya dengan mudah di toko jual beras hitam organik.

Tidak Obesitas, Wajibkah Untuk Perhatikan GI Makanan?

Memiliki berat badan jauh dari angka ideal membuat kita merasa tidak percaya diri, apalagi obesitas juga rentan dengan penyakit kronis. Sehingga mereka yang mengalami obesitas terkadang harus memperhatikan asupan nutrisinya. Salah satu cara efektif adalah dengan memilih makanan yang GI-nya rendah seperti beras hitam.

Lalu, bagaimana dengan mereka yang tidak mengalami obesitas? Apa harus ikut memperhatikan asupan nutrisi dan kadar GI makanan? Dikutip dari Healthline, GI makanan tidak hanya menjadi perhatian utama bagi penderita obesitas atau diabetes, namun juga penting bagi orang sehat.

Saat mengkonsumsi makanan tinggi GI, maka makanan akan diserap dengan sangat cepat oleh tubuh. Akibatnya perut jadi mudah merasa lapar yang kemudian mengganggu program diet. Mengkonsumsi sumber makanan selain beras hitam yang rendah GI juga akan mempengaruhi kadar glukosa dalam darah. Kondisi ini bila dibiarkan terus menerus akan membuat berat badan makin naik.

Jual Beras Hitam Rendah GI Untuk Atasi Obesitas

Beras putih awalnya menjadi makanan pokok sehari-hari, namun sayangnya kadar GI pada beras putih cenderung tinggi yang kemudian menyebabkan berat badan terus bertambah. Untuk mengatasi kondisi ini kita membutuhkan spesies beras yang rendah GI seperti beras hitam.

Kadar GI pada beras hitam jauh lebih rendah yaitu 42,3 saja, angka ini ideal untuk mereka yang mengalami masalah berat badan. Mengkonsumsi beras hitam dari tempat jual beras hitam secara bertahap akan menurunkan berat badan.  Kandungan proteinnya yang tinggi mampu mengurangi porsi makan dan menghilangkan kebiasan ngemil.

jual beras hitam
jual beras hitam

Meskipun kadar GI beras hitam lebih rendah, namun kandungan serat dan proteinnya jauh lebih tinggi. Kadar zat besinya pun lebih besar dari beras putih. Makan beras hitam secara teratur akan menurunkan berat badan tanpa mengurangi kadar nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Beras hitam bisa ditemukan dengan mudah, harga jual beras hitam per kilo relatif konstan tidak mengalami kenaikan. Pastikan mengganti beras putih dengan beras hitam mulai sekarang untuk ribuan manfaat di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *