Manfaat Beras Hitam Mencegah Penyakit Jantung

Jual beras hitam yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh bahkan untuk diet. Beras hitam kaya akan antioksidan dan termasuk spesies dengan indek glikemik rendah. Seperti diketahui mereka yang kelebihan berat badan akan memiliki resiko tinggi terkena berbagai penyakit seperti diabetes, penyakit jantung, darah tinggi dan sebagainya. Karena itulah disarankan untuk mengkonsumsi beras hitam dalam dietnya karena selain dapat membantu mengurangi berat badan namun juga bisa mencegah terjadinya penyakit jantung.

Jual Beras Hitam yang Baik untuk Mengatasi Jantung

Oleh karena itu, mengkonsumsi beras hitam baik untuk menurunkan resiko penyakit jantung, terutama yang dibeli di toko jual beras hitam organik. Selain baik untuk menurunkan kadar kolesterol LDL yang meningkatkan resiko penyakit jantung. Beras hitam juga baik untuk mengurangi resiko pertumbuhan sel-sel kanker. Kabarnya makin gelap warna berasnya, maka makin tinggi antioksidannya, jadi jauh lebih baik dalam menangkal radikal bebas penyebab penyakit kanker dan jantung.

Serat yang terdapat pada beras hitam baik untuk kesehatan kita karena beras ini tidak mengalami proses pengelupasan maupun penggilingan kulit. Seperti yang kita ketahui, lapisan kulit yang terdapat pada beras hitam tinggi akan serat dan vitamin. Produksi beras hitam di dalam negeri cukup banyak, di Sleman beras hitam lebih dikenal sebagai cempo ireng. Di Solo beras hitam dinamakan beras wulung, dan di Bintul diberi nama beras melik. Dalam kebudayaan masyarakat Jawa, beras ini memiliki sejarah dan legenda tersendiri. Setelah mengetahui fakta ini, tentunya kita tidak lagi mengeluhkan harga jual beras hitam per kilo yang lebih mahal dibanding spesies beras lainnya.

Konon dahulu, hanya para bangsawan yang diizinkan untuk mengkonsumsi nasi hitam. Kondisi ini sama seperti yang terjadi di China, yang kemudian mengukuhkan beras hitam sebagai ‘forbidenrice’ Selain Kaisar China tidak boleh ada orang lain yang mengkonsumsi beras hitam.Tampilan fisik dari beras hitam mungkin mirip dengan ketan hitam. Namun dari segi rasa dan tekstur, beras hitam tidak seperti ketan hitam.

Selain itu, beras hitam juga tinggi serat bahkan 100x lipat lebih banyak daripada beras putih. Bila dihitung dari 100 gram beras hitam memiliki kandungan 20.1 gram serat berbanding terbailk dengan beras putih yang hanya mengandung 0.2 gram serat. Mengkonsumsi beras hitam dari tempat jual beras hitam mampu menjaga kadar gula darah.Karena tingkat glycemicindex dari nasi hitam jauh lebih rendah, para penderita diabetes umumnya dianjurkan untuk mengkonsumsi nasi hitam daripada nasi putih. Beras hitam juga baik untuk diet karena mampu menjaga perut tetep kenyang sepanjang hari.

jual beras hitam

jual beras hitam

Dari hasil penelitian yang tercatat pada JournalNutrisi tahun 2008 lalu, diperoleh fakta bila beras hitam mampu menurunkan resiko penyakit jantung. Kandungan beras hitam mampu mencegah aterosklerosis yang menjadi penyebab utama seseorang mengalami serangan jantung. Karena itulah bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan dan mencegah penyakit jantung segera carilah tempat yang jual beras hitam.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *