Jual Beras Hitan, Ini Perbedaan Antara Beras Putih, Coklat Dan Beras Merah

Jual Beras Hitam – Beras adalah bahan pokok di banyak dapur dan makanan kita. Sementara nasi adalah sari buah yang serbaguna dan lezat, ada jenis nasi yang lebih sehat dibanding yang lain.

Jika Anda bingung dengan perbedaan antara nasi merah, nasi putih, beras merah dan beras hitam, berikut ini adalah rincian dari semua hal yang ingin Anda ketahui tentang nasi dan kandungan nutrisinya.

Apakah nasi baik untukmu?

“Ya, tapi itu tergantung ukuran porsi dan seberapa sering dikonsumsi,” ahli diet dan ahli diet olahraga terakreditasi Chloe McLeod mengatakan kepada HuffPost Australia.

jual beras hitam

jual beras hitam

“Sebagai sumber karbohidrat, ini adalah salah satu makanan yang agak jahat, tapi hanya memikirkan berapa banyak yang Anda butuhkan sebagai individu berdasarkan seberapa banyak Anda berolahraga dan mencocokkannya dengan tepat.”

Menurut McLeod waktu terbaik untuk makan nasi adalah sekitar aktivitas fisik – bila tubuh Anda membutuhkan karbohidrat untuk bahan bakar dan pulih.

“Untuk semua orang, waktu terbaik untuk mengonsumsi nasi adalah sekitar aktivitas fisik Anda, karena inilah saat tubuh Anda akan menggunakan dan membutuhkan karbohidrat untuk mendapatkan kinerja dan pemulihan,” kata McLeod.

“Saya tidak akan merekomendasikan makan semangkuk nasi raksasa dan duduk di sofa Ini mungkin akan berakhir menjadi lemak. Padahal jika Anda sedang makan nasi dan melakukan sesi latihan Anda beberapa jam kemudian, ini akan menjadi cara yang bagus untuk memasukkan nasi ke dalam makanan Anda. ”

Nutrisi apa yang diberikan nasi?

Nutrisi utama semua jenis nasi adalah karbohidrat, dengan jumlah yang tepat berubah tergantung varietasnya.

“Ada berbagai laporan berbeda tentang berapa banyak karbohidrat yang ada dalam nasi. Dalam 100 gram beras merah mentah, itu adalah karbohidrat 77 persen, dalam 100 gram nasi putih mentah, sekitar 79 persen karbohidrat, dalam 100 gram beras hitam mengandung 72 persen karbohidrat. , dan beras merah adalah 68 persen, “kata McLeod.

“Secara umum, beras mengandung zat besi, magnesium, vitamin B dan serat, tapi jumlah ini bervariasi tergantung pada jenis berasnya.”

Mengapa beras merah lebih baik dari nasi putih?

Kita tahu beras merah lebih bergizi daripada nasi putih, tapi kenapa ini persis? Itu turun ke seberapa cepat tubuh Anda mencerna nasi (dan seberapa penuhnya akan membuat Anda tetap bertahan dari waktu ke waktu).

“Alasan utama [beras merah lebih sehat] ada di sekitar indeks glikemik. GI mengacu pada seberapa cepat tubuh akan mencerna karbohidrat. Kami ingin jumlah itu sedekat mungkin dengan yang ada,” kata McLeod.

“Jika Anda melihat nasi basmati memasak cepat yang biasanya berwarna putih, GI sekitar 63. Sedangkan GI beras merah sekitar 50.”

Mari kita lihat lebih dekat berbagai jenis beras dan profil nutrisi mereka.

Apa bedanya nasi putih, beras merah, beras merah dan beras hitam?

Beras Putih

“Beras putih memiliki lapisan luar – kulit, dedak dan kuman – diangkat. Akibatnya, ini menghilangkan cukup banyak vitamin dan mineral, sehingga memiliki sedikit nutrisi saat Anda membandingkannya dengan beberapa varietas lainnya. , “Kata McLeod.

Seperti disebutkan di atas, beras putih memiliki indeks glikemik yang lebih tinggi yang berarti tubuh Anda memecah nasi putih lebih cepat. Beras putih juga rendah serat – serat penting untuk kesehatan usus dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

“Nasi putih bukanlah sesuatu yang saya katakan adalah pilihan yang ‘buruk’, tapi bagi kebanyakan orang, nasi putih bukanlah pilihan ‘terbaik’,” kata McLeod. “Beras putih cenderung mengandung lebih sedikit vitamin dan mineral.”

Beras putih memiliki varietas yang berbeda, termasuk basmati dan melati, dan mereka juga memiliki profil nutrisi yang berbeda. Tip: Jika Anda pergi dengan nasi putih, hindari melati.

“Dengan beras melati, ia memiliki indeks glikemik yang jauh lebih tinggi daripada beras putih standar, jadi nasi melati putih bukanlah pilihan terbaik,” kata McLeod.

“Jika Anda memilih nasi putih, pilih nasi basmati yang merupakan pilihan yang lebih baik.”

Beras Merah

“Beras merah memiliki lambung terluar yang dilepas namun masih memiliki lapisan dedak dan kuman. Artinya ada lebih banyak nutrisi yang masih tertinggal di nasi,” kata McLeod.

“Beras merah, mirip dengan putih, memiliki panjang biji yang berbeda – pendek, sedang dan panjang. Beras merah adalah sumber magnesium, zat besi yang baik dan bisa menjadi sumber seng yang baik, juga mengandung serat lebih banyak dibandingkan nasi putih.

“Saat melihat kandungan seratnya, beras merah memiliki 3,1 gram serat per 100 gram, dibandingkan nasi basmati putih yang memiliki sekitar satu gram serat per 100 gram, dibandingkan nasi putih standar yang memiliki serat sekitar 2,1 gram.”

Beras Merah

Beras merah telah menjadi lebih populer dan tersedia dalam beberapa tahun terakhir, dan dengan alasan yang bagus. Ini bisa dibilang merupakan varietas nasi yang paling bergizi untuk dimakan.

“Beras merah berbeda hanya karena mengandung senyawa yang disebut anthocyanin Kami sering memikirkan antosianin dalam blueberry dan buah dan sayuran merah-ungu lainnya. Fakta bahwa beras merah mengandung antosianin sangat positif karena Anda mendapatkan lebih banyak nutrisi,” McLeod menjelaskan.

Anda bisa membeli beras merah dengan lambung yang dilepas atau dengan lambung yang masih ada. Nasi merah memiliki kandungan kalori yang cukup mirip dengan nasi lainnya – untuk 100 gram beras merah mentah ada 360 kalori. Kandungan serat jauh lebih tinggi pada 6,2 gram per 100 gram. ”

Sementara beras merah dan coklat keduanya merupakan pilihan sehat, McLeod sepakat nasi merah merupakan pilihan yang lebih baik.

“Mereka serupa tapi menurut saya beras merah lebih baik karena ini adalah pilihan serat yang lebih tinggi dan mengandung anthocyanin.”

Beras Hitam

Beras hitam memiliki rasa yang lebih tajam dan lebih kuat dibanding nasi putih, dan dalam hal nutrisi, beras hitam duduk di antara nasi merah dan nasi merah, kata McLeod.

“Dengan beras hitam, ada sekitar 4,5 gram serat per 100 gram, jadi lebih tinggi dari beras merah tapi tidak setinggi beras merah,” kata McLeod kepada HuffPost Australia.

“Beras hitam cenderung memiliki indeks glisemik yang lebih rendah, jadi pelepasannya lebih lambat dan butuh waktu lebih lama untuk dicerna. Sangat manis dalam salad karena tidak lengket seperti beberapa nasi lainnya.”

Apa sajian nasi?

Ketika datang untuk membagi nasi dalam makanan, setengah cangkir nasi akan menjadi satu porsi.

“Seringkali orang memiliki nasi dengan tumis dan kari, dan Anda juga bisa mencampurnya menjadi salad, membuat bubur nasi dan bahkan menambahkan nasi ke smoothies dengan rasa pedas dan sumber karbohidrat,” kata McLeod.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *