Diet Indeks Glikemik Rendah dengan Beras Hitam

Jual beras hitam sebagai nasi hitam untuk bahan makanan pokok selain nasi putih dan nasi merah. Beras hitam mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan untuk tubuh kita.Beras hitam tumbuh sumbur di Asia, termasuk Indonesia. Beras hitam dikenal sebagai beras diet karena kandungan vitamin, serat, mangan, zat besi, antioksidan, fosfor, karbohidrat serta antosianin yang baik untuk tubuh kita. Dari berbagai penelitian diperoleh fakta jika kandungan antoksidan antosianin pada beras hitam baik untuk mencegah penyakit kanker dan penyakit jantung. Selain itu, beras hitam juga baik untuk mencegah penyakit diabetes, hipertensi dan mengurangi kolesterol jahat.

Jual Beras Hitam dan Manfaatnya Untuk Diet Rendah GI

Sebagai makanan yang kaya karbohidrat, nasi hitam termasuk jenis makanan yang dikhawatirkan dapat menambah berat badan. Padahal berdasarkan pada perhitungan indeks glikemik, beras hitam memiliki indeks glikemik yang rendah, sekitar 42.3.Indeks glikemik merupakan angka yang menunjukkan waktu yang dibutuhkan oleh makanan untuk berubah menjadi glukosa atau energi. Umumnya, makanan dengan indeks glikemik rendah akan memperlambat tubuh untuk memproduksi gula darah.

Mengkonsumsi makanan dengan indeks glikemik rendah itu baik untuk tubuh terutama penderita diabetes. Karena makanan dengan indeks glikemik rendah atau di bawah 55 seperti beras hitam akan memecah glukosa dalam jangka waktu yang lama. Secara otomatis itu mempengaruhi kadar gula dalam darah. Melakukan diet sehat dengan konsumsi beras hitam, sama saja dengan mengkonsumsi makanan rendah GI yang membantu mengurangi resiko penyakit hipertensi, diabetes tipe 2, obesitas dan penyakit jantung.Walaupun harga jual beras hitam per kilo cenderung lebih mahal namun karena GI yang rendah, beras hitam menjadi primadona terutama bagi penderita penyakit tersebut.

Meskipun kandungan indeks glikemik pada beras hitam dari toko jual beras hitam organik rendah, namun kandungan nutrisi lainnya tinggi. Serat pada beras hitam sangat tinggi, jadi tidak heran bila beras hitam menjadi pilihan pertama pengelola catering diet.Sama seperti indeks glikemiknya yang rendah, beras hitam juga mengandung kalori rendah. Mengkonsumsi beras hitam sebagai asupan karbohidrat tidak akan berpengaruh pada berat badan. Berat badan tidak akan bertambah apalagi bila membeli beras hitamnya di tempat jual beras hitam terpercaya dan berkualitas.

jual beras hitam
jual beras hitam

Selain bermanfaat sebagai makanan diet, beras hitam juga efektif untuk menurunkan resiko penyakit termasuk mengatasi anemia. Kandungan zat besi pada nasi hitam sangat tinggi sekitar 15.52ppm. Zat besi merupakan elemen terpenting yang dibutuhkan untuk membentuk hemoglobin. Makin tinggi konsumsi zat besi maka akan makin baik bagi penderita anemia. Mereka yang secara rutin mengkonsumsi beras hitam dari toko jual beras hitam umumnya memiliki tubuh yang lebih langsing dan sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *