Diet Beras Hitam Langsing dengan Menurunkan Gula Darah

Jual beras hitam banyak dilakukan untuk membantu mereka yang ingin melakukan diet untuk menurunkan berat badan sekaligus gula darah. Pada umumnya mereka yang memiliki kesadaran akan gaya hidup sehat akan memilih untuk konsumsi beras hitam.Selain karena faktor gaya hidup sehat, beras hitam umumnya dikonsumsi karena dapat menurunkan gula darah yang menyebabkan obesitas serta penyakit diabetes. Kandungan glukosa pada beras hitam jauh lebih rendah daripada beras putih dan beras merah. Satu piring beras hitam memiliki kandungan 160 kalori, 2 gram serat, zat besi, 5 gram protein, 34 gram karbohidrat dan hanya 1.5 gram lemak. Komposisi gizi ini jauh lebih unggul daripada beras merah atau beras putih.

Sanderm Beras Hitam

Sanderm Beras Hitam

Jual Beras Hitam untuk Turunkan Berat Badan dan Gula Darah

Bagi mereka yang memiliki berat badan berlebih, maka dianjurkan untuk tidakmengkonsumsi glukosa dalam kadar yang tinggi. Karena glukosa dapat menyebabkan gula darah meningkat dan menaikkan berat badan lebih banyak lagi. Untuk mengatasi hal ini maka dianjurkan memilih konsumsi makanan rendah gula, salah satunya beras hitam.Berikut ini manfaat beras hitam untuk menurunkan berat badan serta gula darah:

  1. Mencegah Stres

Banyak yang enggan makan nasi hitam karena harga jual beras hitam per kilo dinilai lebih mahal daripada beras putih. Padahal beras hitam efektif mencegah stress terutama pada penderita obesitas. Kandungan antosianin dan flavonoid pada beras hitam tidak hanya efektif mencegah stress, tapi juga baik untuk mengurangi resiko komplikasi. Beberapa komplikasi yang disebabkan kelebihan berat badan di antaranya adalah diabetes, pecah pembuluh darah, serangan jantung dan rusaknya organ.

  1. Kenyang Lebih Lama

Jika ingin memperoleh manfaat nyata, belilah beras hitam di toko jual beras hitam organik. Serat pada beras hitam dipercaya efektif untuk mengendalikan nafsu makan karena dapat menyebabkan rasa kenyang lebih tahan lama. Yang lebih baik lagi, kandungan beras hitam tidak mengakibatkan peningkatan kadar gula dalam darah, jadi selalu dalam taraf aman.

  1. Mencegah Sulit BAB

Kadar serat yang tinggi pada beras hitam mampu membantu mereka yang sering mengalami gangguan pencernaan seperti sembelit. Meskipun tekstur beras hitam dari tempat jual beras hitam lebih padat daripada beras putih, namun kandungan seratnya cukup tinggi. Konsumsi secara teratur dengan disertai mengkonsumsi sayuran dan lauk pauk yang sehat. Dengan demikian akan dapat membantu proses diet agar kembali menjadi langsing.

makanan untuk diet

makanan untuk diet

Meskipun sedang melakukan diet agar langsing, tetapi penting bagi Anda untuk tetap menjaga asupan gizi yang masuk. Bukan berarti Anda tidak boleh makan nasi karena tubuh tetap membutuhkan asupan karbohidrat yang cukup untuk berfungsi dengan baik. Karena itulah coba untuk mencari orang yang jual beras hitam agar Anda dapat membelinya untuk membantu program diet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *