Beras Hitam vs Beras Merah, Mana yang Lebih Bermanfaat?

Jual beras hitam sebagai jenis beras yang populer di Indonesia untuk program diet karena banyak manfaat yang bisa didapatkan. Banyak orang yang menilai jika beras merah merupakan satu-satunya komoditi beras terbaik bila dibandingkan dengan beras putih. Namun penilaian tersebut terus mengalami pemudaran, ketika muncul beras hitam di kalangan masyarakat.

Beras Hitam vs Beras Merah

Menurut Dr. SaptawatiBardosono seorang pakar kesehatan dan dokter spesialis gizi yang berasal dari FK UI mengatakan jika kandungan alami dari beras hitam lebih baik. Menurutnya, beras merah memang kaya akan serat dan baik untuk pencernaan.Namun kandungan antioksidan dan protein dalam beras hitam jauh lebih tinggi. Warna beras dipengaruhi oleh fitokimia dan antosianin. Dalam antosianin terdapat banyak vitamin E dan antioksidan, jadi makin pekat warna berasnya makin bagus kualitasnya.

jual beras hitam

jual beras hitam

Manfaat Konsumsi dan Jual Beras Hitam

Mengkonsumsi beras hitam dalam kadar yang baik bagus untuk kesehatan tubuh. Karena kandungan vitamin, serat dan antioksidan pada beras hitam mampu untuk merawat kesehatan jantung. Dalam beras hitam memiliki kandungan serat, vitamin E, protein, zat besi, seng, magnesium dan vitamin B. Berikut ini manfaat mengkonsumsi beras hitam:

  • Menjaga Kesehatan Jantung

Rutin membeli beras hitam sesuai harga jual beras hitam per kilo otomatis akan membantu merawat kesehatan jantung. Terlebih jika beras hitam diolah dengan benar tanpa menggunakan bahan kimia. Mereka yang memiliki resiko penyakit jantung atau dalam proses pengobatan disarankan mengkonsumsi beras hitam.

  • Melancarkan Pembuluh Darah

Tidak hanya baik untuk jantung, beras hitam juga efektif melancarkan pembuluh darah. Mereka yang biasanya memiliki gangguan pada pembuluh darah dianjurkan untuk banyak makan beras hitam.

  • Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker

Di Indonesia ada banyak tempat jual beras hitam yang menjual beras dengan harga pasaran. Beras yang dijual berkualitas super jadi baik untuk menghambat pertumbuhan sel-sel kanker. Dianjurkan untuk mengkonsumsi beras hitam sebagai pengganti utama beras putih.

  • Mengatasi Radang Sendi dan Asma

Penyakit radang sendi membuat penderitanya tidak bisa bergerak secara bebas. Untuk mengatasi hal tersebut, biasanya dokter akan memberikan obat pereda rasa sakit. Selain mengobati radang sendi dengan obat, penderita juga bisa mengkonsumsi beras hitam. Selain mampu mengatasi radang sendi, beras hitam juga diyakini mampu mengatasi asma.

  • Diet

Karena kandungan serat yang tinggi beras hitam juga sangat baik dikonsumsi untuk diet karena membantu membuat kenyang lebih lama.

jual beras hitam

jual beras hitam

Toko jual beras hitam organikmemiliki kualitas beras yang sangat baik sehingga Anda tidak perlu ragu lagi. Apalagi banyak sekali keunggulan beras ini jika dibandingkan dengan beras merah yang selama ini juga popular untuk diet. Segera beli sekarang juga untuk memperoleh berbagai manfaat yang banyak tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *