Beras Hitam, Awali Hari dengan yang Terbaik!

The early bird catches the worms.

JUAL BERAS HITAM – Ada satu penelitian di Amerika mengenai kebiasaan membereskan kasur setelah bangun tidur. Hasilnya, dari ribuan responden dapat disimpulkan bahwa orang yang terbiasa membereskan kasur setelah bangun tidur, lebih sukses daripada yang tidak. Aneh? Apa hubungannya? Hehe

Sebetulnya bukan membereskan kasur atau tidaknya. Mungkin banyak juga orang sukses yang bahkan tak pernah membereskan kasur. Kesimpulan sebenarnya adalah, apa yang kita lakukan di pagi hari, akan membawa pengaruh pada keseluruhan aktifitas kita berikutnya, sampai hari berakhir. Dengan membereskan kasur, kita mendapat perasaan bahwa, kita telah selesai membereskan suatu hal dengan benar. Maka setelahnya akan menjadi lebih bersemangat dan penuh perasaan positif untuk membereskan kegiatan-kegiatan kita seharian. Dan ini terbukti.

Jadi, sebetulnya kegiatan positif di pagi hari itu tidak harus berupa membereskan kasur. Ya, walaupun membereskan kasur sebaiknya juga kita lakukan, seberapa lama sih hehe.

Menurut jadwal tubuh kita, pagi hari adalah saatnya pembuangan racun dan kotoran yang telah dikumpulkan selama kita tidur. Jangan coba-coba membiasakan menahan buang air kecil di pagi hari. Karena hanya dalam waktu relatif singkat akan terbentuk batu ginjal, dibandingkan jika menahan ke kamar mandi di waktu lain sepanjang hari. Dimulai dari jam 11 malam, tubuh akan mulai mengaktifkan tukang sampah nya untuk membersihkan organ tubuh, mulai dari paru-paru, lalu hati, ginjal, pembuluh darah, usus, dan lainnya. Jam 2 malam, kegiatan itu sudah mulai berkurang. Dan katanya, jam 2 pagi adalah saatnya bersih-bersih pikiran dan jiwa. Waktu yang sangat tepat untuk meditasi atau ibadah, fokus dan mengheningkan cipta.

jual beras hitam

jual beras hitam

Maka saat bangun tidur, sebaiknya kita minum air putih yang banyak. Ini untuk membantu membilas kotoran yang sudah dikumpulkan semalaman, dan mempermudah kerja ginjal. Ginjal lebih suka bekerja menyaring yang banyak tapi ringan atau encer, daripada sedikit tapi padat. Kalau belum terbiasa, coba 1 gelas. Ditambah pelan-pelan. Saya sendiri terbiasa minum 4 gelas sampai 1 liter air setelah bangun tidur. Itu akan membantu membereskan kasur, eh, ginjal dengan baik.

Setelah minum air putih, lambung dan pencernaan seperti mendapat sinyal untuk mulai bersiap kerja. Setengah jam kemudian, pencernaan sudah mulai aktif. Maka ini saat yang tepat untuk menyeruput secangkir Sanderm Wedang Beras Hitam hangat. Habiskan beserta serat yang tidak larutnya. Serat ini akan membersihkan kotoran dalam pencernaan selagi kosong, sehingga proses pembersihannya lebih tuntas. Minum selagi hangat karena enzim dan antibodi bekerja lebih efisien pada suhu yang sedikit lebih tinggi. Itu sebabnya kita demam saat sakit diserang kuman, karena tubuh berusaha memaksimalkan kerja pertahanan tubuh. Minuman hangat juga mencairkan gumpalan lemak padat yang menempel di pencernaan, sehingga larut dan bisa dibuang. Boleh ditemani buah-buahan segar untuk menambah serat dan vitamin, sehingga lambung terisi dan mengurangi nafsu makan berlebih.

beras hitam alami

Setelah itu, baik sekali jika kita berolahraga, walaupun hanya sebentar tapi rutin setiap pagi. Keringat adalah salah satu cara tubuh kita membuang kotoran dan racun. Jantung dipacu untuk berdetak sehat dan menghangatkan tubuh, mengusir lemak-lemak yang mengerak di pembuluh darah. Terutama pembuluh darah yang halus tapi penting, seperti pembuluh koroner di jantung atau di otak.

Nah, setengah jam kemudian, bolehlah kita sarapan secukupnya. Biasanya porsi akan relatif berkurang karena sudah terisi macam-macam dan sudah olahraga. Seringnya malah sudah tidak perlu makan lagi sampai siang. Dan sebetulnya manusia dewasa tidak perlu terlalu banyak asupan makanan untuk bekerja, karena tubuh ini sangat efisien. Kecuali memang kerja fisik yang membutuhkan banyak kalori. Tapi sebagian besar dari kita, di zaman modern ini, sudah tak banyak mengeluarkan aktifitas otot untuk bekerja.

jual sanderm beras hitam

Biasakan juga morning affirmation. Ya, pagi hari adalah waktu yang tepat untuk merencanakan kesuksesan sepanjang hari. Ucapkan kalimat positif, berulang-ulang, dengan penuh keyakinan dan ketulusan. Kalimat yang akan meresap dalam otak, ke subconscious kita. Dan tanpa disadari otak dan tubuh yang ready akan saling mendukung untuk kesuksesan kita yang sehat! Aamiin!

Jika anak Adam memasuki pagi hari, sesungguhnya semua anggota badannya berkata merendah kepada lisan. Takwalah kepada Allah dalam menjaga hak-hak kami. Sesungguhnya kami ini tergantung kepadamu. Jika engkau istiqomah, maka kami juga istiqomah. Jika engkau menyimpang, maka kami juga menyimpang. Hadits RasuluLlah Muhammad SAW.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *